Tentang Program Studi Teknologi Informasi (Information Technology)
Program Teknologi Informasi SGU adalah salah satu program studi pertama yang didirikan di SGU. Program Studi TI mempersiapkan siswa untuk karir masa depan mereka dengan menawarkan hard skill dan, pada saat yang sama, memberikan ruang untuk pengembangan soft skill. Ukuran kelas yang kecil memungkinkan interaksi intensif antara mahasiswa dan dosen.

Apa yang Dipelajari
Siswa belajar pengetahuan dasar Teknologi Informasi seperti pemrograman, database, struktur data, jaringan komputer, rekayasa perangkat lunak, analisis sistem dan desain.

Siswa juga belajar dan bekerja pada proyek di bidang teknologi terbaru, seperti Human-Computer Interaction (HCI) Sensors, Keamanan Komputer dan Pengembangan Aplikasi Web / Seluler, Image Processing, Pengenalan Pola, Intelijen Bisnis, dan Data Mining.

Kenapa di SGU
Menurut Survei ComputerWorld (www.computerworld.com), pekerjaan TI akan tumbuh 22% pada 2020. Sebagai contoh, pengembang Perangkat Lunak (Software) akan meningkat sebesar 32%, Admin Jaringan Komputer sebesar 28% dan Pakar Keamanan Komputer sebesar 22%.

Seseorang harus memiliki keterampilan IT yang komprehensif, baik secara teoritis dan praktis, untuk memahami peluang yang menjanjikan ini. IT SGU mengembangkan kompetensi mahasiswa terutama di bidang Keamanan Komputer (Computer Security), Interaksi Manusia-Komputer (Human Computer Interaction), Pengembangan Aplikasi Web / Seluler (Web/Cellular Application Development) , Pengolahan Citra (Image Processing), Pengenalan Pola (Pattern Recognition), dan Komputasi Kinerja Tinggi (High Performance Computing).

Kami menggabungkan perkuliahan dengan banyak kegiatan dan proyek di lab. Dalam beberapa kasus, siswa memiliki kesempatan untuk mengerjakan proyek di industri nyata.

Prospek Karir
Lulusan dengan gelar Sarjana TI menikmati peluang kerja yang sangat baik, beragam dan berskala global. Banyak lulusan IT bekerja di perusahaan multinasional atau sebagai konsultan IT. Pekerjaan TI berkisar pada Pengembang Aplikasi Seluler / Web, Admin Jaringan dan Keamanan, Analis Sistem, Analis Big Data, hingga Technopreneur di bidang TI serta bisnis terkait TI lainnya. Baru-baru ini, jumlah lulusan IT SGU yang telah mendirikan perusahaan IT mereka sendiri telah meningkat.