Tentang Program Studi Perhotelan & Manajemen Pariwisata (Hotel & Tourism Management)
Program studi Hotel dan Manajemen Pariwisata mempersiapkan para siswa untuk memasuki Dunia Pariwisata seperti Penginapan (Hotel dll), Layanan Makanan, dan Hiburan.

Apa yang Dipelajari
Manajemen Pariwisata; Divisi Kamar, baik Teori dan Praktik; Produk Makanan & Minuman, Teori dan Praktik; Layanan Makanan & Minuman, Teori dan Praktik; Teori Pastry dan Praktis; Makan Malam Gala Di Semester 5; Acara Pemasaran dan Realisasi Acara; Berpikir Analitis; Pemasaran Perhotelan; Penghargaan Seni & Budaya; Administrasi Keuangan Hotel; Hukum Bisnis; Arsitek dan Desain Hotel; Hotel Sistem Teknik dan Pemeliharaan; Studi Kelayakan: Hotel-Restoran; Tesis.

Kenapa di SGU
Kesempatan untuk belajar pariwisata di Indonesia dan juga Swiss, yang dikenal sebagai negara dengan Sekolah Pariwisata terbaik di dunia. Program ini memberikan Gelar Sarjana (S1) kepada para lulusannya. Perkuliahan dilaksanakan dalam Bahasa Inggris dan dibimbing oleh para dosen lulusan pascasarjana luar negeri serta berpengalaman di bidangnya. HTM SGU juga menyelenggarakan program gelar ganda (double degree) serta penempatan magang di Swiss melalui kerjasama dengan International Management Institute Switzerland (IMI). IMI adalah penyedia pendidikan manajemen terkemuka di Swiss yang menawarkan serangkaian program perhotelan, pariwisata, kuliner, dan manajemen bisnis global yang terkait. Selain itu, melalui kerjasama ini juga, mahasiswa memiliki kesempatan pula untuk meraih tiga gelar sekaligus (triple degree) dengan memenuhi serangkaian program.

Prospek Karir
Dunia hotel dan pariwisata yang berkembang pesat baik di Indonesia maupun di luar negeri, menawarkan prospek karir yang sangat baik di posisi manajerial. SGU mempersiapkan pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi yang mumpuni dan dibutuhkan untuk berbagai posisi managerial di dunia perhotelan dan pariwisata.