Tentang Program Studi Akuntansi (Accounting)
Dalam setiap organisasi dan bisnis, akuntansi adalah salah satu fungsi inti yang memungkinkan perusahaan untuk mengelola kondisi keuangan dan transaksi bisnisnya.

Program studi Akuntansi di SGU dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa untuk karir yang cerah dalam profesi akuntansi. Program unggulan kami memperluas dan memperkaya pemahaman siswa di semua bidang akuntansi dan sektor keuangan.

Apa yang Dipelajari

Program studi Akuntansi dengan masa studi 4 tahun menawarkan program perkuliahan dengan materi akuntansi terstruktur dan padat seperti : Pengantar Akuntansi, Akuntansi Keuangan, Akuntansi Intermediate, Akuntansi Biaya (Cost Accounting), Akuntansi Manajemen (Management Accounting) dan Akuntansi Lanjutan (Advance Accounting).Para mahasiswa juga akan belajar mengenai Keuangan Perusahaan (Corporate Finance), Analisis Laporan Keuangan dan Pasar Modal dan Investasi. Untuk menyelaraskan dengan perkembangan teknologi informasi, kami juga memberikan materi Sistem Informasi Akuntansi (Accounting Information System) dan Aplikasi Perangkat Lunak Akuntansi (Accounting Software Application). Selain itu, mahasiswa dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang Mikroekonomi, Makroekonomi, Hukum Bisnis, Kewirausahaan dan Manajemen Strategis. Selain itu, kami juga memulai konsentrasi studi di bidang Auditing dan Perpajakan.

Kenapa di SGU?

Perkuliahan di program studi Akuntansi telah disesuaikan dengan kebutuhan industri terutama dalam kaitannya dengan audit, perpajakan dan pasar modal. Dengan belajar Akuntansi di lingkungan internasional di SGU, siswa memiliki keunggulan untuk bisa mengdapatkan sertifikasi akuntansi dan keuangan internasional seperti CPA, CA, CMA, CIA, CFA dan CFP. Studi kasus yang diterapkan juga mempertajam kemampuan siswa dalam memecahkan masalah untuk memasuki dunia kerja dalam lingkungan bisnis yang nyata.

Di kelas intensif kami, siswa belajar cara komunikasi resmi untuk membekali mereka dengan kemampuan untuk berbicara dalam bahasa bisnis akuntansi. Ditambah, dosen berkualifikasi dan profesional dari latar belakang industri yang kuat akan membantu para mahasiswa membangun koneksi.

Prospek Karir

Karir masa depan sebagai akuntan sangat diminati di berbagai perusahaan. Berbagai macam profesi yang terkait dengan program ini juga memiliki prospek yang sangat menjanjikan, seperti menjadi auditor di Big 4 Kantor Akuntan Publik (KAP) di Indonesia, akuntan keuangan, accountant manager, controller di perusahaan multinasional, analis keuangan di pasar modal atau industri perbankan, konsultan keuangan atau seorang spesialis pajak.