Tentang Program Studi Mekatronika (Mechatronic)
Mekatronika mengacu pada pendekatan terintegrasi ke bidang multi-disiplin yang melibatkan teknik mesin, elektronik, dan ilmu komputer. Aplikasi bidang ini sangat luas, mulai dari otomatisasi manufaktur hingga desain produk “pintar”. Lulusan kami mampu memodernisasi kemampuan teknologi yang lebih tua untuk mengambil produk dan manufaktur ke tingkat berikutnya.

Apa yang Dipelajari
Subyek teknis seperti Manufaktur / Otomasi Industri, Robotika, Sistem Mekatronika, Sensor & Instrumentasi, Teknik Kontrol, Microcontrollers, Manajemen Rekayasa, Manajemen Proyek, dan Technopreneurship.

Kenapa di SGU?
Mempelajari Mekatronika di SGU adalah cara terbaik untuk mempersiapkan diri untuk menjadi seorang engineer yang sangat baik dan seimbang. Departemen Mekatronika SGU percaya pada pendekatan holistik antara teori dan keterampilan praktis. Anda akan diajarkan prinsip-prinsip konseptual dalam konteks masalah dunia nyata. Anda bahkan dapat memanfaatkan pengetahuan teknis dan pemikiran sistematis untuk menjadi wirausaha di bidang pilihan Anda.

Prospek Karir
Dalam beberapa dekade mendatang, pengembangan produk cerdas dengan peningkatan fleksibilitas, kinerja, keandalan dan daya tahan akan menjadi sangat penting untuk vitalitas ekonomi dunia. Oleh karena itu, mempelajari mekatronik memberi Anda prospek pekerjaan yang sangat baik di berbagai industri.