Tentang Program Studi Administrasi Bisnis (Business Administration)
Program studi Administrasi Bisnis dirancang untuk mahasiswa yang bercita-cita menjadi pemimpin dan manajer bisnis masa depan dengan keterampilan analisis dan praktis yang kuat untuk bekerja secara kompeten di lingkungan apa pun, termasuk lingkungan multikultural.

Setelah tiga semester pertama, Program Studi BA menawarkan dua konsentrasi: Pemasaran Internasional dan Bisnis, Keuangan dan Perbankan. Masing-masing konsentrasi ini memberikan pengetahuan, keterampilan, dan kepercayaan diri yang diperlukan untuk membantu dalam manajemen yang efektif dan sukses. Para mahasiswa juga diperkaya dengan Sertifikasi Internasional, Program Pengembangan Kewirausahaan serta program Komputer Berbasis Internasional yang memungkinkan mahasiswa untuk berhasil dalam lingkungan bisnis yang terus berubah dan sangat kompetitif secara global. Ini jelas merupakan keuntungan untuk karir masa depan yang sukses.

Apa yang Dipelajari
Para mahasiswa akan mendapatkan pengetahuan dasar bisnis dan keuangan di semester 1 dan 2. Dari semester 4 hingga semester 8, mahasiswa akan memilih konsentrasi antara Bisnis dan Pemasaran Internasional atau konsentrasi Perbankan & Keuangan. Pada konsentrasi Bisnis dan Pemasaran Internasional, mahasiswa akan mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang bisnis internasional dan pandangan luas tentang pemasaran melalui berbagai mata kuliah, seperti manajemen produk & merek, perilaku konsumen, pemasaran strategis, manajemen hubungan pelanggan, dan manajemen strategis.

Dalam konsentrasi Keuangan & Perbankan, mahasiswa mendapatkan pengetahuan yang lebih mendalam tentang keuangan dan perbankan, seperti keuangan kerjasama, keuangan internasional, teori dan praktik perbankan, analisis laporan keuangan, manajemen kewajiban aset.

Program Administrasi Bisnis SGU berfokus pada Pengembangan Profesional Praktis yang menekankan pada aplikasi praktis melalui studi kasus, proyek kewirausahaan dan pemecahan masalah. Program ini juga didukung perkuliahan dengan alat analisis yang kuat dengan memanfaatkan perangkat lunak simulasi bisnis canggih dan perangkat lunak Customer Relationship Management (CRM).

Selain kegiatan intensif di atas, selama masa studi mereka, para siswa juga mendapatkan nilai tambah melalui program sertifikasi internasional tentang keuangan dan bisnis yang bekerja sama dengan lembaga terkemuka. Peluang global lain yang ditawarkan adalah melalui penyampaian Seminar E-Net dengan beberapa lembaga di Eropa, Lokakarya Internasional Tahunan, dan Sekolah Musim Panas Internasional dengan universitas mitra di Jerman.

Prospek Karir
Lulusan BA memiliki peluang untuk memiliki usaha sendiri sebagai wirausahawan atau bekerja di tingkat manajerial di perusahaan multinasional, baik di sektor manufaktur dan sektor jasa, seperti BMW, Siemens, DBS, Earns and Young, Coca-Cola, dan yang lain. Beberapa karir prospektif lainnya termasuk Manajer Merek, Manajer Hubungan Pelanggan, Manajer Hubungan Masyarakat, Manajer Ekspor / Impor, dan Manajer Keuangan.